Blog ini berisi tentang informasi seputar teknologi dan gadget, khususnya smartphone/tablet. Berisi tips and trick, tutorial, artikel, harga terbaru, dan lain-lain seputar smartphone/tablet.

Xiaomi dan MediaTek Dikabarkan Putus Hubungan


     Perangkat mobile selanjutnya dari Xiaomi dikabarkan tak lagi memakai prosesor MediaTek. Laporan terkini yang dilansir situs berbahasa China, CNBeta, mengabarkan hubungan kerjasama kedua perusahaan telah berakhir. Desas-desus yang beredar mengatakan MediaTek telah menghentikan kontrak kerjasama.
     Alasan pasti penghentian kerjasama ini masih belum jelas. Baik pihak MediaTek maupun Xiaomi masih belum mau berkomentar.
     Melalui keputusan tersebut, Xiaomi tentu harus mencari penyuplai chip lain dari China atau negara lain. Sekadar diketahui, saat ini Xiaomi juga bekerjasama dengan produsen lain seperti Qualcomm dan Huawei untuk menyediakan prosesor di perangkat mobile miliknya.
     Di lain sisi, produsen chip asal AS, Qualcomm, juga tengah menarik lebih banyak mitra melalui harga barunya. Qualcomm saat ini melakukan pemangkasan harga chipset agar lebih bisa bersaing dengan MediaTek di pasar ponsel kelas bawah.
via CNBeta, GSMDome
Tag : News
0 Komentar untuk " Xiaomi dan MediaTek Dikabarkan Putus Hubungan "

Back To Top