Blog ini berisi tentang informasi seputar teknologi dan gadget, khususnya smartphone/tablet. Berisi tips and trick, tutorial, artikel, harga terbaru, dan lain-lain seputar smartphone/tablet.

Foxconn akan Gantikan GT Advanced Sebagai Pembuat Layar Safir iPhone Mendatang?


     Kegagalan GT Advanced untuk menyiapkan layar safir bagi iPhone 6 dan iPhone 6s tampaknya tidak menyurutkan ambisi Apple. Menurut sebuah kabar terbaru, Apple sedang mencari rekanan baru untuk merealisasikan ambisinya tersebut setelah gagalnya kemitraan dengan GT Advanced tersebut.
     Rekanan baru tersebut diperkirakan adalah Foxconn, mitra utama Apple dalam merakit berbagai produk buatan Apple selama ini. Spekulasi ini diperkuat dengan telah munculnya informasi rencana Foxconn untuk membangun pabrik layar baru di sebelah fasilitas perakitan iPhone 6. Pabrik baru tersebut disebut-sebut akan menjadi tempat pembuatan layar safir untuk iPhone mendatang.
     Pihak Foxconn tidak akan memproduksi sendiri bahan layar safir tersebut. Ada tiga perusahaan safir asal Taiwan yang akan bertanggung jawab untuk membuat bahan baku kristal safir tersebut yaitu Crystalwise Technology Inc., Acme Electronics Corp., dan Highlight Tech Corp.
     Akibat rumor ini, harga saham ketiga perusahaan tersebut melonjak drastis dan menyentuh batas maksimal 7% yang diperbolehkan otoritas bursa saham di sana. Meski demikian, rumor ini belum dapat dikonfirmasikan baik ke Foxconn maupun Apple.

via Phone Arena
Tag : News
0 Komentar untuk " Foxconn akan Gantikan GT Advanced Sebagai Pembuat Layar Safir iPhone Mendatang? "

Back To Top