Blog ini berisi tentang informasi seputar teknologi dan gadget, khususnya smartphone/tablet. Berisi tips and trick, tutorial, artikel, harga terbaru, dan lain-lain seputar smartphone/tablet.

Xiaomi akan Buat Smartphone Android One?


     Sebagai salah satu produsen smartphone Android yang mulai menanjak, Xiaomi tampaknya sedang bersiap untuk melebarkan portofolio produk-produknya. Kemungkinan ini diungkap oleh Hugo Barra, mantan karyawan Google yang kini bekerja di Xiaomi, dalam sebuah wawancara yang dilakukan beberapa waktu yang lalu.
     Hugo Barra mengungkapkan bahwa jajaran perangkat Xiaomi akan memperoleh update Android 5.0 Lollipop pada awal-awal bulan 2015, diikuti jajaran smartphone menengahnya. Menurut Barra, proses upgrade ke Lollipop adalah prioritas pertamanya dalam rangka untuk mengembangkan bisnis global Xiaomi.
     Pada kesempatan tersebut Hugo Barra juga mengungkapkan bahwa Xiaomi akan ikut ambil bagian dalam inisiatif Andoid One dan bersiap meluncurkan sebuah perangkat berbasis OS Android stok tersebut. Hugo Barra mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekannya di Xiaomi merupakan fans dari Android One dan ingin menjadi bagian darinya. Sayangnya Barra tidak menyebut pasti kapan Xiaomi akan ikut serta dalam inisiatif tersebut dan hanya mengatakan dalam waktu-waktu mendatang dan akan benar-benar berminat ikut serta.
     Smartphone Xiaomi berbasis Android One diperkirakan akan memiliki harga yang lebih terjangkau daripada jajaran smartphone Xiaomi lainnya. Oleh karena itu diperkirakan keikutsertaan Xiaomi akan mampu mendongkrak penjualan smartphone Android One, yang sampai saat ini belum terlihat signifikan kontribusinya meski telah dirilis di beberapa negara seperti di India dan sebentar lagi di Indonesia.

via Phone Arena
Tag : News
0 Komentar untuk " Xiaomi akan Buat Smartphone Android One? "

Back To Top