Blog ini berisi tentang informasi seputar teknologi dan gadget, khususnya smartphone/tablet. Berisi tips and trick, tutorial, artikel, harga terbaru, dan lain-lain seputar smartphone/tablet.

Smartphone dan Tablet Berbasis Snapdragon 810 Mulai Dikembangkan

     Perangkat mobile, dalam hal ini smartphone dan tablet yang ditunjang dengan prosesor Snapdragon 810 dari Qualcomm kini telah tersedia dan siap untuk dipasarkan. Adalah Intrinsyc, perusahaan asal Kanada yang mencoba untuk mengembangkan perangkat mobile tersebut. Tak main-main, mereka merancang perangkat tersebut juga dilengkapi dengan hardware mumpuni.
 
     Dipasarkan dengan harga sekitar US$799, smartphone yang dikembangkan telah menggunakan SoC octa core Snapdragon 801 64-bit. Tak hanya itu untuk dukungan grafisnya, smartphone ini juga dilengkapi dengan Adreno 430, Qualcomm Hexagon V56 DSP dan dukungan RAM 4 GB DDR4 LP.
 
     Tak hanya itu, daya tarik lainnya yang disajikan oleh Intrinsyc ke dalam smartphone besutannya tersebut adalah internal storage yang cukup besar, yakni 32 GB ditambah dengan slot microSD. Rencananya, smartphone ini akan dikembangkan dengan bentang layar 6,2 inci yang memiliki resolusi 2560 x 1600 piksel.
 
     Apakah hanya itu? Inovasi Intrinsyc tidak berhenti di situ. Smartphone ini juga akan ditunjang dengan kamera utama 13 MP yang memiliki kemampuan video capture 4K. Sedangkan sensor kamera depannya adalah 4 MP yang memiliki kemampuan merekam video Full HD atau 1080p.
 
 
     Tak tanggung-tanggung, smartphone ini juga akan dilengkapi dengan delapan microphone di dalamnya dan diperkaya dengan beragam sensor serta konektivitas yang terpadu. Intrinsyc menjanjikan, smartphone hasil pengembangannya ini akan dilengkapi dengan sensor sidik jari, suhu dan kelembaban.
 
     Belum lengkap rasanya jika tak menyinggung catu daya yang akan disematkan. Rencananya, smartphone ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas 3020 mAh yang juga ditunjang dengan feature Quick Charge 2.0 dari Qualcomm. Semua itu akan dibalut dengan sistem operasi Android terbaru yang saat ini sudah mulai populer di pasar smartphone.
 
     Perangkat kedua yang juga akan diperkenalkan oleh Intrinsyc adalah tablet. Tak berbeda dengan smartphone yang dikembangkannya, tablet milik Intrinsyc ini juga akan mengadopsi chipset dan RAM yang sama. Untuk layar, tablet ini memiliki bentang layar 10,1 inci (3840 x 2160) dengan kemampuan 4K.
 
     Kapasitas internal storage tablet ini juga tidaklah kecil, yakni 32 GB yang nantinya bisa diperluas oleh pengguna dengan memanfaatkan slot microSD yang disediakan. Tablet ini akan dibekali dengan kamera utama 13 MP yang memiliki kemampuan video capture 4K @60fps ditambah dengan kamera depan 4 MP serta dual camera 3D IR yang terpasang utuh di dalamnya.
 
 
 
     Soal daya, pengguna tak perlu khawatir untuk kehabisan baterai secara tiba-tiba. Pasalnya, kapasitas baterai yang disematkan ke dalam tablet ini cukup besar, yakni 7560 mAh. Tak hanya itu, Intrinsyc juga melengkapinya dengan feature Quick Charge 2.0 dari Qualcomm.

     Lalu, kapan smartphone dan tablet ini mulai dipasarkan? perangkat mobile tersebut akan di pasarkan pada pertengahan bulan Desember 2014. Rencananya, smartphone dan tablet ini benar-benar ditujukan untuk konsumen biasa yang membutuhkan kecepatan dalam hal kinerja. Apakah Anda tertarik untuk membelinya?

via GSMArena
Tag : News
1 Komentar untuk " Smartphone dan Tablet Berbasis Snapdragon 810 Mulai Dikembangkan "

Back To Top